Minggu, 23 Juli 2017

RAHASIA DOA



"Mereka kehabisan anggur." Itu doa yg dahsyat. Kata-kata itu diungkapkan Maria kepada Yesus, karena Maria percaya Yesus sanggup melakukan yg terbaik.

Bukan berkeluh kesah dan mengiba. Bukan memerintah dan memaksa. Tapi Maria hanya mengungkapkan apa permasalahan yang terjadi. Lalu dia menyerahkan solusi pemecahan masalah itu pada Yesus sendiri.

Itulah iman.

Jadi walaupun Yesus berkata, "Mau apakah engkau dari padaKu, ibu? SaatKu belum tiba." Maria tidak menjawabnya. Maria tidak meminta Yesus menyuruh murid-muridnya membeli anggur atau meminta Yesus membuat para tamu undangan lupa kalau mereka belum meminum anggur. Maria tidak tahu apa yg akan dilakukan Yesus. Maria cuma percaya Yesus pasti peduli.

Itulah harapan.

Sehingga, Maria berani berkata kepada para pelayan, "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!" Maria berani berharap dan percaya. Dia menyiapkan diri serta orang-orang agar juga mempercayai Yesus, anaknya.

Lalu mukjizat pertama pun terjadilah. Air dalam tempayan-tempayan berubah jadi anggur paling nikmat dalam pesta pernikahan itu.

Itulah kasih. Dia hadir memberikan segala yg baik secara berlebih.

Doa yg baik selalu menjangkau kasih itu dan percaya bahwa kasih akan memberikan yg terbaik. Jadi alih-alih memohon ini itu, mengharap ini itu, mendikte dan memerintah Tuhan.. mengapa tidak sekarang kita mengikuti cara manjur Bunda Maria dalam berdoa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar