Minggu, 23 Juli 2017

TANDA

*CATATAN BISNIS ENTREPRENEUR DEI*
Bacaan Liturgi 24 Juli 2017
Mat 12: 38-42

Sekali peristiwa beberapa ahli Taurat dan orang Farisi berkata kepada Yesus, "Guru, kami ingin melihat suatu tanda dari padaMu."...

Catatan:

Manusia suka mencari tanda. Mereka membaca fenomana. Mereka menghafalkan pola. Demikianlah Yesus dituntut oleh ahli-ahli Taurat dan orang Farisi untuk menunjukkan Dia adalah benar-benar Nabi, benar-benar Mesias.

Demikian pula dalam bisnis. Anda akan senantiasa dituntut untuk menunjukkan tanda. Tanda bahwa Anda adalah pebisnis yg bisa dipercaya. Tanda bahwa produk atau jasa Anda berkualitas prima. Konsumen akan membaca Anda. Mereka akan menghapalkan produk, jasa, ciri khas Anda.

Sebagai Entrepreneur Dei, tanda Anda sudah jelas. Nama baptis Anda adalah materai bahwa Anda orang Katolik. Dengan orang mengetahui bahwa Anda orang Katolik itu berarti Anda punya kewajiban berlaku selayaknya orang Katolik.

Apa tanda orang Katolik itu? Apa kewajiban Anda selaku orang Katolik? Terlebih lagi.. Anda adalah seorang pebisnis Katolik? Menjadi garam dan terang, berlaku adil dan bijak, memiliki kasih?

Cukupkah itu dalam kehidupan bisnis Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar