Senin, 23 Januari 2012

5 CM... Puncak Mahameru

5 CM… Puncak Mahameru

Usai kututup buku 5 CM. aku memahami apa maksud tulisan Venus di sampul belakang buku itu. Aku juga mengalami perasaan yang sama sepertinya. Buku ini, bagiku juga mengingatkan sekali lagi tentang kekuatan dan keajaiban mimpi dan keyakinan.

Cinta, persahabatan, dan petualangan. Donny Dhirgantoro, mendongengkan kisah indah tentang persahabatan dan petualangan dalam balutan cinta yang hangat dan menyenangkan. Mengingatkanku bahwa berjuang meraih impian itu yang membedakan kita dengan seonggok daging yang hanya punya nama.

Lima sahabat, 4 cowok 1 cewek, yang dari SMA sampai saat kuliah selalu bersama, suatu ketika memutuskan untuk tidak saling bertemu selama tiga bulan. Masing-masing keluar dari zona nyaman tuk berjuang sendiri-sendiri meraih impiannya dan tumbuh dewasa. Lalu pada saat pertemuannya kembali mereka berpetualang, mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru.

Petualangan yang berat tapi mereka yakin bisa mereka lakukan. Karena mereka meletakkan impian untuk berada di puncak Mahameru 5 CM menggantung mengambang di depan kening mereka masing-masing.

Sehabis itu yang mereka perlukan, “Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.”

Mereka meletakkan puncak Mahameru 5 CM menggantung mengambang di depan kening mereka masing-masing, dan mereka berhasil.

Apa puncak Mahamerumu? Sudahkah itu kamu letakkan 5 CM di depanmu?

Mahameru bisa berarti apa saja, bisa sesuatu yang istimewa, yang kamu kejar, yang kamu impikan, yang kamu perjuangkan. Puncak Mahameru tidak harus sesuatu yang nampak besar di mata dunia, bisa jadi yang nampaknya sederhana, cuma dirimu dan Tuhan yang bisa menikmatinya.

Mahameru juga bisa berarti keseluruhan hidupmu. Cintamu. Hatimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar